Lingkaran Geologi Misteri Dari Angkasa



Seorang astronot berasal dari Belanda, Andre Kuipers, merakam gambar permukaan bumi yang nampak misteri di Mauritania, Afrika Barat. Gambar itu di ambil ketika dia berada di stasiun ruang angkasa yang melintas di atas Gurun Sahara, Pantai Atlantik, Afrika Barat.

Seperti dilapor Space.com, 27 March 2012, gambar permukaan bumi itu berbentuk seperti lingkaran cincin raksasa. Diduga, kondisi itu diakibatkan oleh erosi lapisan batuan.

Walaupun begitu, asal-usul struktur geologis yang disebut Kuipers itu masih misteri. Belum ada penjelasan ilmiah soal itu. Foto unik yang diambil Kuipers itu diambil ketika posisinya berada sekitar 386 kilometer di atas permukaan bumi.

Menurut pejabat Badan Antariksa Eropa, gambar itu diambil pada 7 March 2012 dengan menggunakan kamera Nikon D2Xs. Kuipers bersama tim Stasiun Luar Angkasa Internasional memang sedang menjalankan misi selama berbulan-bulan di luar angkasa.

Misi observasi bumi itu untuk ilmu pengetahuan. Selama misi itu pula, banyak dari mereka melakukan komunikasi dengan publik melalui media sosial seperti Twitter dan Google+, terutama untuk mengedar gambar-gambar bumi dari luar angkasa.

Foto-foto yang diambil para astronot juga digunakan Badan Ruang Angkasa untuk kepentingan pendidikan. Gambar-gambar itu akan diperlihatkan kepada para siswa, penggemar geografi, pegiat astronomi, dan penggemar ilmu-ilmu luar angkasa.
sumber

Lingkaran Geologi Misteri Dari Angkasa Lingkaran Geologi Misteri Dari Angkasa Reviewed by Admin on 11:04:00 PTG Rating: 5
Dikuasakan oleh Blogger.