Laman Kongsiadmin@lamankongsi.com

Artis Korea Bunuh Diri Lantaran Diperkosa 100 Kali

Selasa, Januari 24, 2012

harith | Selasa, Januari 24, 2012 |

Malang sekali nasib artis Korea ini. Jang Ja Yeon pemeran Boys Over Flowers yang bunuh diri pada 7 Maret 2009 lalu di usia yang tergolong masih muda, 26 tahun, karena frustasi menjadi korban pelecehan seksual dan bahkan pemaksaan melakukan hubungan seksual melayani 30 orang, mulai dari karyawan hingga wartawan sebanyak lebih dari 100 kali, demikian seperti ditulis dari Allkpop (6/3).

Terungkap berkat surat hasil tulisan tangan Jang Ja Yeon sendiri yang ditujukan pada sahabat-sahabat terdekatnya. Syrat tersebut berisi keluh kesah dan kesedihannya menghadapi dilema ini, di satu sisi ingin terkenal dan mencapai cita-cita sebagai artis, namun disisi lain mengalami pemaksaan seksual.

Jang Ja Yeon bunuh diri di rumahnya di kawasan Kyungkido, namun karena tidak ditemukan cukup bukti pada saat itu, kasus ini murni dianggap sebagai kes bunuh diri biasa, tetapi setelah surat-surat Jang Ja Yeon berhasil dikumpulkan dari para sahabatnya, perlahan mulailah terungkap dan diharap kes ini dapat menemui titik terang.

Isi surat tersebut yang diberi judul ‘Snow’ menceritakan kisah bagaimana para selebriti dipaksa terlibat dalam sebuah industri hiburan yang buruk dan pemaksaan melakukan hubungan seksual dari bos production housenya untuk melayani kebutuhan seks para bos ini.

Pihak berwajib yang menyelidiki kes ini menemukan daftar nama yang berada di sekitar 230 surat Ja Yeon yang ditujukan kepada temannya. Para ahli sudah berpendapat bahwa surat tersebut benar merupakan tulisan tangan dari Jang Ja Yeon sendiri.

Sebenarnya pada bulan November 2010 yang lalu, lembaga perwakilan Kim (41), dan manager Yoo (31) telah terbukti terlibat pada kes yang menyebabkan Jang Ja Yeon bunuh diri dan mereka (Kim dan Yoo) telah mendapat hukuman percubaan selama 2 tahun penjara dan 160 jam pelayanan masyarakat.